• Dumai Services Traveler adalah siap melayani visitor yang Datang ke Dumai untuk kebutuhan jemput antar Bandara Pinang Kampai dan Pelabuhan Dumai, Booking hotel, Ticket Pesawat, Ticket Ferry Dumai-Malaka&Batam, Rental Mobil Pickup&MiniBus.

    Tuesday, November 22, 2016

    Bandara Pinang Kampai Dumai akan Diambil Alih PT Pertamina


    Pinang Kampai Airport

    DUMAI - PT Pertamina berencana mengambil alih Bandara Pinang Kampai Dumai, Riau, tipe bandara khusus yang melayani penerbangan umum (komersil). Status pinjam pakai Pemko Dumai dari PT Pertamina berakhir 2018.

    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai, Bambang Sumantri, Jumat (18/11/2016) berharap, PT Pertamina tetap mempertahankan pelayanan penerbangan komersil untuk masyarakat.
    "Sampai saat ini (Bandara Pinang Kampai) terus mengalami
    kemajuan dalam melayani penerbangan komersil. Apalagi sudah ada 2 maskapai penerbangan yang melayani setiap hari, seperti Wings Air dan Transnusa," ujarnya kepada GoRiau.com.
    Adanya rencana perluasan bandara oleh PT Pertamina disambut baik Dishub Dumai. Kedepannya, pelayanan penerbangan semakin baik dan bisa disinggahi pesawat lebih besar, seperti Boeing dan Airbus.
    "Saat ini baru ATR 72-500/600 dan Fokker 70 /100 yang mendarat di sini," ungkapnya.
    Dishub akan berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk rencana pengembangan bandara sesuai perencanaan yang sudah disusun.
    "Segera dilakukan pengembangan tersebut, agar terjadi peningkatan pelayanan. Serta fasilitas dan sarana pendukung dapat ditambahkan. Mana yang rusak bisa diperbaiki juga," bebernya.
    Walikota Dumai, Zulkifli As pernah mengatakan, Pemko Dumai merasa bersyukur, jika bandara diambil alih lagi PT Pertamina. Apalagi mau melakukan pengembangan untuk melayani masyarakat.
    "PT Pertamina belum bersedia melepaskan hak kepemilikan bandara ini. Kita harapkan, jika nanti sudah diambil alih, tetap melayani kepentingan transportasi udara untuk masyarakat (komersil)," katanya.
    Awalnya, Bandara Pinang Kampai Dumai beroperasi milik PT Pertamina, dikelola untuk melayani kepentingan transportasi udara carteran khusus karyawan. Kemudian Pemko Dumai dapat hak pinjam pakai dan membuka penerbangan umum (komersil). *** 
    Sumber : goriau.com
    Pesan Tiket Pesawat : http://bit.ly/1VJoe0c

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel