• Dumai Services Traveler adalah siap melayani visitor yang Datang ke Dumai untuk kebutuhan jemput antar Bandara Pinang Kampai dan Pelabuhan Dumai, Booking hotel, Ticket Pesawat, Ticket Ferry Dumai-Malaka&Batam, Rental Mobil Pickup&MiniBus.

    Tuesday, May 31, 2016

    Jangan Nekat Menunda Beli Tiket Pesawat untuk Mudik

    KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

    Bagi Anda yang sudah mempertimbangkan untuk mudik dengan pesawat, mulailah rajin mengecek atau justru membeli tiket pesawat dari sekarang. Sebab menurut biro perjalanan, harga tiket pesawat cenderung naik berkali-kali lipat, jelang Hari Raya Idul Fitri.
    "Biasanya semakin mendekati Lebaran, harga tiket pesawat akan semakin mahal. Pada Lebaran tahun 2015 kami mencatat harga
    tiket pesawat pada periode H-7 Lebaran meningkat hingga 2,66 kali lipat dari harga normal," kata Busyra Oryza, Communications Executive dari Traveloka kepada Kompas Travel, Jumat (27/5/2016).
    Serupa dengan Traveloka, Yosi Marhayati, Public Relations Executive di Tiket.com juga mengatakan umumnya tiket pesawat mengalami kenaikan harga dua minggu sebelum dan setelah Hari Lebaran.
    "Berdasarkan data mudik pada tahun-tahun sebelumnya, harga terbaik untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah adalah pada H-50 hingga H-30 Lebaran," ungkap Busyra.
    Dia juga menjelaskan untuk rute penerbangan domestik paling ramai dipesan saat mudik Lebaran adalah Surabaya, Padang, Yogyakarta, Makassar, dan Denpasar. Sedangkan untuk rute internasional destinasi yang paling ramai selama mudik Lebaran adalah Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, Singapura dan Hongkong.
    Jika Lebaran jatuh pada awal Juli, berarti sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai memesan tiket pesawat untuk mudik. Dari pantauanKompasTravel, mayoritas maskapai penerbangan sudah menaikkan harga untuk tiket pesawat dengan rute domestik ramai penumpang, pada awal bulan Juli 2016.

    Sumber : Kompas.com
    Penulis : Silvita Agmasari
    Editor: I Made Asdhiana

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel